EnglishFrenchGermanSpainItalianDutch

RussianPortugueseJapaneseKoreanArabicChinese Simplified

Pages

Setting Radio Weirwei / Baofeng UV5R

 Setting Radio Weirwei / Baofeng UV5R
Program HT satu dengan yang lain mungkin agak berbeda dan lebih mudah dengan menggunakan  Perangkat Komputer / laptop bagi yang sudah memiliki kabel data dan Softwarenya.
Bagi yang belum punya jangan kuatir berikut ini urutan/rangkaian proses pemrograman manual HT Weirwei / Baofeng UV5R :
1. Buka DusBox Radio
2. Pasang antena terlebih dahulu dilanjutkan dengan memasang baterainya dan hidupkan radio,
3. Masuk pada program VFO atau non memori yaitu dengan menekan tombol VFO/MR (yang berwarna   orange), pada layar monitor tidak terdapat nomor urut memori,
4. Selanjutnya masukkan frekuensi receive, contoh : frekuensi  monitor pada 442.225 atau disebut receive dan transmite 451.115 sedangkan tone 77.0.
5. Masukkan angka 442.225
6. Selanjutnya tekan MENU + angka 2 + angka 7, tekan MENU lagi dan tekan angka 0+3+1 untuk memasukkan ke nomor memori 31 selanjutnya tekan MENU lagi.
# Coba dicek terlebih dahulu di layar, apakah data tersebut tadi sudah masuk memori nomor 31 apa belum dengan menekan VFO/MR. jika sudah ada pada memori selanjutnya tarik nafas dalam-dalam terlebih dahulu selama 3 kali ambil nafas panjang untuk kesehatan paru-paru dan jantung anda sendiri.
7. Selanjutnya masuk di VFO/MR kembali dan masukkan angka 451.115
8. Masuk ke MENU + angka 1 + angka 3 sampai muncul T-CTCS
9. Tekan MENU lagi untuk mencari nilai tone yang diinginkan dengan menekan tombol ke atas dan ke bawah di antara Tombol MENU dan EXIT. atau cari nilai 77.0 bila nilai tone seperti contoh di atas dan tekan MENU lagi.
10. Selanjutnya masukkan ke Memori 31 dengan langkah yang sama seperti langkah nomor 6 di atas.

kemudian tekan PTT atau EXIT dan tekan VFO/MR untuk melihat program memori yang telah dimasukkan sesuai tahap-tahap yang tadi sudah dilakukan.
untuk pembuatan nama khusus yaitu dengan menggunakan Komputer.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More